Telephone

0823 2836 3699

Email

blackrevo.e@gmail.com

Jam Buka

Senin - Minggu : 08.00 - 23.00

Obat sakit maag herbal kemasan khusus sepertinya jarang kita temukan di pasaran. Tetapi yang paling banyak justeru pengobatan tradisional secara langsung.

Meskipun begitu bukan berarti herbal kemasan lain tidak bisa membantu mengatasi sakit maag.

Karena herbal kemasan itu juga bahan-bahannya dari tumbuhan alam yang diolah secara tradisional juga. Sehingga obat ataupun jamu herbal tersebut bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam penyakit atau multi fungsi.

Nah sebelum kita sampai pada pengobatan penyakit maag dengan herbal, ada baiknya kita ketahui dulu tentang penyakit maag ini secara mendalam.

1. Pengertian Penyakit Maag

Penyakit maag juga biasanya dinamakan sebagai dispepsia. Penyakit ini menimbulkan rasa sakit dan panas di area sekitar lambung yang disebabkan oleh banyak hal.

Salah satunya adalah karena disebabkan luka terbuka yang ada di lapisan lambung atau tukak lambung.

Selain itu, orang yang menderita maag juga diakibatkan karena mengkonsumsi obat yang tergolong ke dalam OAINS atau obat anti peradangan non steroid.

Penyakit ini termasuk salah satu yang umum di Indonesia. Maag tidak memandang usia dan jenis kelamin sehingga semua orang berpotensi mengalami dispepsia.

Berdasarkan keterangan yang didapat dari pusat endoskopi Indonesia, setidaknya ada 700 kasus yang sudah dilakukan endoskopi.

Hasilnya menunjukkan bahwa tidak kurang dari 80% orang Indonesia menderita maag fungsional.

Obat sakit maag

Maag fungsional adalah penyakit maag yang peneybabnya masih belum diketahui.

Jika penyebabnya saja belum diketahui maka tentu hal ini menyebabkan penyakit maag fungsional sedikit merepotkan meskipun masih tetap bisa disembuhkan.

2. Gejala Sakit Maag

Kebanyakan orang yang menderita maag masih tergolong maag ringan sehingga masih bisa ditangani sendiri tanpa harus pergi ke dokter.

Akan tetapi, jika sakit yang dialami semakin parah juga mengalami kondisi-kondisi seperti di bawah ini, maka tidak ada pilihan lain selain mengkonsultasikan kondisi tersebut ke dokter.

  • Muntah
  • Nyeri yang terdapat pada ulu hati
  • Suit menelan
  • Mengalami penurunan berat badan tanpa diketahui penyebabnya

Selain itu, para penderita maag yang sudah berusia di atas 55 tahun juga disarankan untuk pergi ke dokter jika memang mengalami gejala seperti yang sudah disebutkan di atas. Gejala ini akan semakin memburuk jika penderita maag mengalami stress.

Disebabkan masih ada juga budaya malas ke dokter pada masyarakat kita, maka obat sakit maag herbal bisa menjadi solusi.

Ada hal penting yang harus dipahami bahwa sakit maag diakibatkan oleh kebiasaan yang makan terlalu cepat dan dengan porsi yang banyak.

Selain itu, orang bisa menderita sakit maag disebabkan karena kebiasaannya yang sering makan makanan pedas dan makanan berlemak.

Kita tahu bahwa kebiasaan tersebut sudah sering kita temukan pada orang-orang di sekitar kita dan bahkan kita sendiri memiliki kebiasaan ini.

Padahal, kebiasaan tersebut malah menjadi pemicu seseorang menderita penyakit maag. Memang orang tersebut tidak akan langsung merasakan permasalahan pada lambungnya.

Namun jika terus menerus mengkonsumsi makanan pedas atau makan terlalu cepat dengan porsi banyak, sudah tentu resiko terkena sakit maag akan semakin meningkat.

3. Ciri-ciri Orang yang Terkena Sakit Maag

Bagaimana cara mengidentifikasi orang yang menderita sakit maag? Memang dispepsia bisa diderita oleh siapa saja.

Namun bukan berarti orang normal dan orang yang menderita sakit maag tidak bisa dibedakan.

Di bawah ini akan kami berikan beberapa ciri dari seseorang yang menderita sakit maag.

  • Mudah merasa kenyang
  • Merasakan perut kembung dan terasa penuh
  • Sering bersendawa
  • Mual ketika makan
  • Tidak tolerir ketika mengkonsumsi makanan yang berlemak padahal sebelumnya orang tersebut tidak merasakan masalah seperti ini ketika mengkonsumsi makanan berlemak.
  • Asam lambung naik
  • Dikarenakan perut sakit, maka menyebabkan nasfu makan menjadi menurun yang nantinya berimbas pada kondisi tubuh melemah.
  • Berat badan menurun
  • Seperti merasa panas di bagian ulu hati

Selain itu, ada beberapa ciri lain yang mengindikasikan bahwa penyakit maag yang dialami tersebut sudah masuk ke dalam kategori yang parah dan harus segera pergi ke dokter.

  • Mengalami mual dan juga muntah terus- menerus
  • Tinja yang memiliki warna gelap dan bahkan berdarah
  • Mengalami muntah darah
  • Nyeri pada perut secara tiba-tiba kemudian merasakan rasa sakit yang amat menyakitkan.
  • Anemia
  • Sulit bernapas

Ketika seseorang sudah menderita ciri-ciri seperti di atas, maka ia harus benar-benar mengunjungi dokter sebelum kondisinya semakin parah.

Nanti dokter yang akan menentukan apakah cukup dilakukan rawat jalan atau malah harus menjalani rawat inap selama beberapa hari.

Dalam kondisi ini, juga mengkonsumsi obat herbal sakit maag bisa membantu panderita.

4. Cara Mencegah Maag

Tentu kita semua pernah mendengar ungkapan ‘lebih baik mencegah daripada mengobati’. Setiap penyakit pun sebenarnya bisa dicegah sehingga tidak sampai menimpa kita atau penyaki tersebut tidak sampai terlalu parah sehingga tidak butuh waktu lama untuk bisa disembuhkan.

Berikut ini kami akan memberikan beberapa tips untuk mencegah penyakit maag.

1. Jangan makan makanan pedas

Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa salah satu penyebab seseorang menderita sakit maag adalah kebiasaannya yang sering mengkonsumsi makanan pedas.

Mengkonsumsi makanan pedas, terutama yang terlalu padas dengan frekuensi yang sering bisa menjadi pemicu seseorang terkena sakit maag.

2. Jangan makan makanan berlemak

Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak bukan hanya harus dihindari agar seseorang tidak terkena maag, melainkan juga bisa terhindar dari berbagai macam penyakit lainnya.

3. Hindari minuman tertentu

Untuk terhindar atau menyembuhkan sakit maag, ada beberapa minuman yang memang harus dihindari agar tidak meningkatkan resiko terkena sakit maag juga supaya sakit maag yang dialami lekas sembuh.

obat herbal sakit maag

Beberapa minuman yang benar-benar harus dihindari antara lain: minuman beralkohol, minuman bersoda, atau minuman yang di dalamnya mengandung kafein.

Alasan mengapa minuman tersebut wajib dihindari adalah bisa menyebabkan terjadinya iritasi pada lambung.

Meskipun di awal seseorang tidak merasakan apapun dan seolah-olah tidak berpotensi terkena maag meskipun memiliki kebiasaan minum minuman tersebut, namun untuk dikonsumsi jangka panjang bisa menyebabkan resiko terkena maag tidak dapat dihindari.

4. Berhenti merokok

Merokok telah menjadi kebiasaan yang memang tidak bisa dihindari dan bahkan tidak bisa dihapuskan.

Kebiasaan merokok sampai sekarang tidak diketahui dampak positif yang bisa diterima oleh tubuh.

Malah sebaliknya, kebiasaan ini mengakibatkan seseorang tersebut menderita berbagai macam penyakit, salah satunya adalah penyakit maag.

Maka dari itu, untuk mencegah agar tidak terkena sakit maag atau penyakit yang lain disarankan untuk berhenti merokok mulai sekarang.

5. Cara mengobati Sakit Maag

Penyakit maag bisa menyerang secara tiba-tiba atau kambuh dalam kondisi tertentu sehingga menimbulkan rasa sakit yang kuat pada perut atau ulu hati.

Untuk pengobatan yang baik, seharusnya konsultasi atau periksa dulu ke Dokter supaya tidak termakan sembarang obat yang tidak bagus.

Namun jika setelah ke Dokter beberapa kali penyakit maag Anda juga tidak hilang, kami menyarankan obat sakit maag herbal asli Turki yang manjur dan terbukti.

Karena sudah banyak pasien yang terbantu dengan makan herbal yang diramu secara tradisional masyarakat Turki tersebut.

Untuk itu perlu Anda baca tentang informasi lengkap produk herbal sakit maag yang diberi nama Royal Kiraz dan berkhasiat ampuh ini. [ROKI]

Recommended Articles

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *