Telephone

0823 2836 3699

Email

blackrevo.e@gmail.com

Jam Buka

Senin - Minggu : 08.00 - 23.00

Ada beberapa tips menjaga kesehatan organ intim untuk wanita usia 40 tahun ke atas.

Ada yang berpendapat bahwa usia 40 tahun atau paruh baya merupakan masa keemasan bagi seorang wanita.

Wanita dengan usia tersebut memiliki kehidupan seks terbaik di antara usia sebelumnya.

Hal ini dikarenakan wanita akan jarang menderita permasalahan yang berkaitan dengan gangguan seks.

Mereka akan lebih mencapai orgasme di usia ini sehingga bisa membuat mereka lebih aktif untuk urusan seksual.

Salah satu yang perlu mereka lakukan adalah menjaga kesehatan organ intim. Mereka harus melakukan berbagai cara supaya organ intimnya selalu dalam kondisi sehat yang mana bisa membuatnya rentan terkena penyakit infeksi maupun penyakit yang lain.

Cara Menjaga Kesehatan Organ Intim Wanita Usia 40 tahun ke atas

Di bawah ini akan kami berikan penjelasan mengenai tips menjaga kesehatan organ intim untuk wanita usia 40 tahun ke atas.

Informasi ini sangat bermanfaat karena bisa membantu Anda mendapatkan kepuasaan seks terbaik dan terhindar dari berbagai permasalahan seks yang lainnya.

1. Jangan gunakan bedak tabur

Permasalahan umum yang dialami oleh para wanita adalah kondisi organ intimnya yang terlalu basah yang disebabkan oleh keringat.

Kondisi seperti ini mengakibatkan bau organ intim menjadi buruk. Semua wanita tidak akan menginginkan kondisi yang semacam ini.

Untuk mengatasinya, mereka cenderung menaburkan bedak dengan tujuan agar aroma organ intimnya tetap wangi meskipun dalam kondisi basah.

Namun, kebiasaan seperti ini justru malah bisa menimbulkan masalah, terlebih lagi jika bedak yang ditaburkan di dalamnya mengandung zat kimia berbahaya.

Jika digunakan dalam jangka waktu lama, bukan tidak mungkin organ intim akan mengalami masalah dan bisa menyebabkan resiko terkena kanker.

2. Segera hubungi dokter jika mengalami pendarahan

Selalu perhatikan kondisi organ ini supaya tetap baik dan tidak mengalami masalah apapun.

Jika ditemukan pendarahan yang terjadi secara tiba-tiba yang mana kondisi ini tidak ada kaitannya dengan menstruasi, maka yang harus Anda lakukan adalah menghubungi dokter.

Biasanya pendarahan yang dialami terjadi berkali-kali ketika berhubungan.

Pendarahan tersebut bisa saja disebabkan karena adanya penyakit maupun gangguan yang bersifat kronis yang menyerang organ intim maupun rahim Anda.

Cantik dari dalam itu lebih penting

Maka dari itu, dengan melakukan pemeriksaan kita bisa tahu apa sebenarnya yang menjadi sebab pendarahan tersebut terjadi.

3. Latihan kagel rutin

Tips menjaga kesehatan organ intim untuk wanita usia 40 tahun ke atas adalah dengan rutin melakukan senam kagel.

Senam kagel ini bisa dibiasakan untuk dilakukan setiap hari maupun juga dua kali dalam sehari. Dengan melakukan gerakan kagel, maka otot-otot yang ada di sekitar organ intim maupun juga pelvis akan kuat seperti semula.

Ketika sudah kuat, maka masalah yang terjadi misalnya inkontinensia urine dapat dihindari.

Dengan begitu, maka Anda bisa menikmati seks dan mendapatkan kepuasan yang lebih baik.

4. Jangan lupa gunakann alat kontrasepsi

Menggunakan alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan juga termasuk salah satu tips penting yang tidak boleh dilewatkan.

Kontrasepsi tersebut bisa berupa pil, suntik, maupun juga IUD. Jangan lupa sebelumnya untuk memilih alat kontrasepsi kualitas terbaik agar hasilnya pun juga baik.

Tujuan menggunakan alat kontrasepsi adalah mencegah kehamilan dan menghindarkan organ intim dari masalah yang bisa saja datang kapan saja setelah berhubungan badan.

Namun perlu diperhatikan bahwa alat kontrasepsi hormonal tersebut hanya berguna untuk mencegah kehamilan. Mengenai masalah penularan penyakit kemungkinan juga berpotensi dialami.

5. Lakukan seks secara rutin

Melakukan seks bukan hanya sekedar memuaskan hawa nafsu. Seks juga bermanfaat untuk menjaga hubungan yang dijalin agar tetap romantis dan harmonis.

Bagi wanita yang sudah berusia di atas 40 tahun, melakukan seks juga bisa menjadi salah satu cara menjaga kesehatan organ intim.

Durasi dan seberapa sering melakukan seks bergantung pada kemampuan diri sendiri.Tujuan melakukan seks secara rutin agar supaya otot organ intim dapat bekerja secara maksimal.

kesehatan organ intim
Wanita sehat akan selalu ceria

Jika organ intim jarang mendapatkan stimulus melalui hubungan intim, bisa membuat otot yang ada di sekitar sekviks mengalami pengenduran.

6. Menggunakan kondom

Bisa dikatakan kondom merupakan salah satu cara untuk menjaga kehamilan dan juga melindungi dari berbagai penyakit menular. Penyakit menular bisa terjadi kapan saja dan terkadang sulit untuk diprediksi.

Ada juga penyakit yang bukan hanya mengganggu kesehatan organ intim, melainkan juga bisa menyebabkan gangguan pada kondisi tubuh secara keseluruhan.

Jadi, bagi Anda yang sudah merasa cukup anak, maka kedepannya bisa menggunakan kondom sebagai salah satu pencegah kehamilan yang memang sudah terkenal efektif.

7. Melakukan pengecekan secara rutin

Tips menjaga kesehatan organ intim untuk wanita usia 40 tahun ke atas juga bisa Anda lakukan dengan melakukan pengecekan atau kontrol secara rutin.

Jangka waktu yang Anda perlukan adalah minimal setahun sekali. Kemungkinan bagian vulva Anda tidak mengalami gangguan, namun siapa yang tahu jika malah bagian yang lainnya yang malah bisa menyebabkan terjadinya masalah.

Beberapa masalah tersebut misalnya seperti kista, mioma, maupun juga kanker yang ada di area dekat serviks.

Pemeriksaan perlu Anda lakukan bukan hanya untuk mengecek bagian organ wanita saja melainkan juga bisa dilakukan untuk mengecek seluruh kondisi tubuh.

Dengan begitu, maka Anda bisa mendapatkan informasi mengenai kondisi organ kewanitaan Anda apakah terdapat masalah atau masih normal seperti kondisi normal.

Selain itu, jika nanti terjadi gangguan pada organ wanita Anda, maka penanganannya pun bisa segera dilakukan sehingga Anda bisa terhindar dari permasalahan yang lebih parah yang malah bisa merugikan diri Anda sendiri.

8. Tidur tidak memakai celana dalam

Pernah berpikir bahwa kebiasaan yang sederhana ini ternyata mampu melindungi organ intim Anda dari gangguan?

Bagi Anda yang setiap hari bekerja di kantor maupun bekerja dengan durasi yang lama, terutama duduk, disarankan untuk tidak menggunakan celana dalam ketika Anda tidur.

Jika Anda malah tetap memakai celana dalam, maka bisa menimbulkan keringat pada organ intim Anda sehingga akan menyebabkan bau yang tidak sedap.

Ditambah lagi kebiasaan ini dikhawatirkan malah bisa menimbulkan berbagai masalah lainnya yang merugikan Anda.

Maka dari itu, tidur dengan tanpa memakai celana dalam merupakan salah satu solusi sederhana yang bisa Anda pilih.

Selain itu, manfaat dari tidur tanpa memakai celana dalam juga akan memperlancar aliran darah di sekitar organ intim maupun pinggang Anda.

9. Pahami cara membersihkan organ intim

Tips menjaga kesehatan organ intim untuk wanita usia 40 tahun ke atas adalah paham tentang bagaimana cara membersihkan organ intim yang benar.

Sebenarnya tips yang terakhir ini juga berlaku untuk seluruh wanita. Adapun arah membersihkan organ kewanitaan yang benar yakni dari depan terus ke belakang.

Jika Anda melakukannya dari depan, maka dikhawatirkan bakteri E.coli yang berasal dari anus masuk ke organ intim ketika Anda membersihkannya. [ROKI]

Recommended Articles

1 Comment

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *